Menu

PAKET TOUR LOMBOK MURAH

Paket Tour Lombok Murah yang Masih Terkesan dalam Hati Saya

paket tour lombok murah

Saat saya dan istri sedang ingin tour Lombok, saya agak bingung awalnya. Iya,,waktu itu saya benar – benar bingung mencari travel agent Lombok yang terpercaya dan berkualitas.

Maklum waktu itu saya belum pernah ke tour Lombok sebelumnya dan tidak ada teman juga di sana. Akhirnya saya mulai browsing – browsing di internet.

Saya cari penyedia paket tour Lombok murah dan berkualitas ^_^

Hasil dari search engine waktu itu menampilkan beberapa travel yang memang terlihat benarik promosinya bagi saya. Namun dari 3 website yang saya cek, ada 1 yang sangat menarik pandangan saya, yaitu wesite milik GIBRAN TRAVELLING.

Mereka adalah travel agent Lombok penyedia Paket Tour Lombok Murah

 

Berbagai macam paket tour Lombok murah yang mereka tawarkan sangat menarik dan sedikit berbeda dengan travel – travel lainnya. Mereka menawarkan paket One Day Tour Lombok hingga paket 6 hari 5 malam (6D5N) paket tour Lombok. Setelah mengecek beberapa yang menarik, akhirnya saya putuskan ikut program tour Lombok murah 3 hari 2 malam (3D2N).

Paket yang saya ikuti waktu itu adalah tour Lombok 3D2N ke Pantai Pink + Waterfall + 3 Gili. Jadinya ada sedikit variasi untuk destinasi wisatanya. Ada wisata pantai dan ada wisata air terjun.

Waktu itu saya dan istri sampai di Lombok sekitar jam 09.00 WITA. Jadinya masih sangat ideal untuk langsung tour pada hari pertama itu. Saya dijemput oleh driver sekaligus tour leader yang ramah, waktu itu kalau ga salah namanya mas Andi.

Karena belum sarapan sejak berangkat dari rumah, kami putuskan untuk sarapan terlebih dahulu di rumah makan dekat bandara Lombok. Dan ternyata di sekitar bandara yang sudah buka adalah rumah makan yang menyajikan menu khas Lombok, yaitu Nasi Balap. Cukup unik namanya πŸ˜€

Setelah cukup kenyang dan dirasa siap, kami langsung lanjut program paket tour Lombok murah ini. Destinasi pertama yang kami tuju adalah Pelabuhan Tanjung Luar. Sebuah pelabuhan rakyat yang jadi satu dengan area perkampungan dan juga pasar ikan. Nah loh,,,,seru kan πŸ˜€ Jadinya sekalian kita bisa lihat kehidupan nelayan dan penjual ikan diΒ  wilayah Lombok Timur ini.

Awalnya saya menduga kapal yang akan kami gunakan itu kapal – kapal kayu biasa. Ternyata, kapal atau boat wisata di kawasan Panti Pink ini juga cukup unik. Boat mereka punya deck atas dan difasilitasi tempat duduk yangΒ Iconic dan romantis. Selain itu, pada bagian lambung kapal juga diberi kaca pelindung bagi para penumpangnya, jadinya seperti bis gitu. Lucu kan? ^_^

Sekitar 20 menit penyeberangan, kami sedikit bersandar di tengah lautan. saya pikir kami berhenti di atas batu karang, tapi ternyata kami berhenti di sebuah jalur pasir yang membelah lautan. WOWWW…..ini benar – benar pengalaman yang luar biasa. Ada jalanan pasir yang menghubungkan 2 pulau sekaligus dan membelah lautan. Bahkan di sepanjang jalur pasir tersebut dipasang tiang – tiang listrik PLN yang memang untuk menerangi dan memberi aliran listrik ke Pulau Maringkik. Kami pun tidak mau ketinggalan untuk foto – foto di destinasi unik ini.

Selanjutnya saya minta ke crew atau boatman untuk bersandar di Pulau Maringkik. Maklum, saya penasaran dengan kehidupan masyarakat lokal di pulau karang itu. Saya pun diajak keliling kampung Maringkik dan ditemani Mas Andi.

pulau Maringkik Lombok

dermaga Pulau Maringkik yang airnya jernih

Di pulau Maringkik ini kami sempat singgah di rumah warga dan melihat hasil kerajinan tenun yang dibuat oleh ibu – ibu di pulau Maringkik ini. Setelah cukup puas, kami pun beranjak dari Maringkik dan menuju Pantai Pink.

Paket Tour Lombok murah ini sungguh memberi pengalaman yang sangat mengesankan. Bagaimana tidak, di hari pertama kami berwisata ke Lombok, ada beragam destinasi wisata dan unik yang kami jumpai. Bahkan, sesampainya di Pantai Pink, warna pasir di lokas ini terlihat sedikit berubah warna. Meskipun tidak se-pink yang saya bayangkan, namun panas terik matahari yang memantul ke pasir membuatnya sedikit terlihat berwarna merah muda. Ini saya saksikan dari atas Bukit Tangsi yang ada di lokasi Pantai Pink atau yang bernama asli Pantai Tangsi.

Kami pun makan siang secara outdoor di lokasi Pantai Pink ini. Sebab memang tidak restoran ataupun rumah makan. Yang ada adalah warung – warung sederhana. Sang boatman kami membakar ikan segar yang sudah dibawa dari Tanjung Luar dan mengeluarkan masakan lainnya yang berupa yang berupa udang dan cumi. Meskipun sederhana, ternyata rasa dari masakan yang dibawa boatman ini enak dan tambah enak karena perut kami sudah lapar πŸ˜€

Setelah dirasa cukup istirahat dan menikmati Pantai Pink alias Pantai Tangsi ini, kami melanjutkan program paket tour Lombok dan beranjak ke pantai yang tidak jauh dari lokasi ini, meskipun untuk ke sana kami naik kapal lagi. Namanya adalah Pantai Segui atau juga dikenal dengan nama Pantai Pink 2. Karakteristik pantai Segui ini hampir mirip dengan Pantai Tangsi yang pasirnya bisa sedikit berubah warna. Bedanya di sini lebih sepi dan lebih bersih. Saya dan istri jadi enjoy menikmati keindahan pantai di sini.

Pantai Segui

Pantai Segui

Biar lebih asik dan seru, kami mulai nyeberang ke Pulau Tiga atau Gili Petelu. Di lokasi ini kami diajak main snorkeling dengan ditemani oleh boatman yang handal dalam berenang dan free diving. Kami menikmati keindahan pemandangan bawah laut Gili Petelu yang jernih dan terumbu karangnya cukup terjaga.

Saat kita menyelam dan menikmati terumbu karang, rasanya hati jadi tenang dan benar – benar lepas dari beban kehidupan ^_^

snorkeling gili petelu

saat saya dan isteri sedang snorkeling dan difoto oleh boatman

Karena keindahan dan sensasi kenyamanan yang luar biasa saya rasakan, saya seolah – olah berat meninggalkan lokasi ini dan ingin tetap berlama – lama snorkeling di sini. Namun, apa daya hari sudah mulai sore. Matahari sudah mulai condong dan senja sebentar lagi tiba.

Kami pun akhirnya kembali lagi ke Pelabuhan Tanjung Luar. Tapiiiiiiiiiiii,,,,,,di tengah perjalanan kami ketemu dengan Pulau Pasir πŸ˜€ asiikk,,,kami pun singgah di pulau yang terbentuk saat air laut surut. Unik juga pulau pasir ini. Tidak begitu luas namun pasirnya berupa pasir putih. Di sekitarnya pun banyak bintang laut. Jadinya kami pun tidak mau ketinggalan untuk berfoto dengan bintang laut yang ada di pinggir pulau Pasir ini.

pulau pasir

Pulau Pasir di Lombok

Selanjutnya kami menyeberang sekitar 15 menit dan sampai di Pelabuhan Tanjung Luar lagi. Kami bersih – bersih dan sedikit mandi di toilet umum yang ada di kawasan pelabuhan ini. Meskipun tidak begitu luas kamar mandinya, namun cukup untuk sekedar membersihkan badan dari air laut, hehehehe…

Kami pun beranjak saat hari menjelang maghrib. Destinasi berikutnya adalah lesehan taliwang untuk makan malam dan lanjut check in hotel.

Sekitar 2 jam perjalanan dari Tanjung Luar hingga lesehan taliwang, kami langsung disambut oleh hidangan khas Lombok yang sudah terkenal, yaitu Ayam Taliwang. Tak perlu nunggu lama, kami pun langsung santap malam dan rasanya benar – benar menggigit. Uenak banget,,,,kalau saya bayangin sekarang, rasanya seperti masih membekas di lidah saya πŸ˜€

Paket Tour Lombok Murah dari Gibran Travelling memang benar – benar memuaskan dan berkesan.

Bagikan Sesukamu!